Final Test Marketing

6. Bisakah konsep Level of Product diimplementasikan untuk produk jasa?
Jawaban :
Pasti bisa.
a. Core : Jasa pengiriman barang (JNE, Sicepat, J&T, dll) sendiri memiliki fungsi utama mengantarkan barang yang konsumen butuhkan/
b. Actual : setiap jasa pengiriman barang tentu memiliki nilai jual/pembeda yang berbeda. contohnya seperti JNE memberikan pelayanan pengiriman dibagi menjadi 3, OKE (Ongkos Kirim Ekonomis, paling cepat 3 hari), Reguler (1-3 hari) dan YES (Yakin Esok Sampai, 1 hari) ataupun J&T yang hanya memberikan 1 pelayanan pengiriman saja yaitu Reguler dengan interval waktu 1 sampai 2 hari.
c. Augmented : setiap jasa pengiriman barang tentu memiliki nilai jual yang lebih  diantara yang lain. Contohnya dalam website/aplikasi E-Commerce (Bukalapak), jika konsumen memilih pengiriman barang (J&T, Ninja, SiCepat), konsumen mendapat keuntungan lebih yaitu terdapat potongan ongkos kirim yang diberikan oleh pihak bukalapak. tentu hal ini menjadi nilai jual lebih untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen.

Komentar

Postingan Populer