Final Test Marketing

Ada berbagai konsep tentang level of products dari berbagai buku. Yang paling sederhana, level of product dibagi menjadi 3 : Core, Actual dan Augmented.

5. Pertanyaan : mengapa sebuah product harus mempunyai konsep level of product seperti disebut diatas, yang jelas?

Jawaban :
Core : alasan utama konsumen memilih sebuah produk 
Actual : nilai jual produk yang dijual oleh produsen atau nilai pembeda produk yang dijual oleh produsen dengan para kompetitor
Augmented : nilai jual tambahan untuk mendapatkan kepuasan konsumen. contohnya pelayanan customer service yang baik atau garansi.

Dilihat dari penjelasan 3 level produk diatas, sudah jelas bahwa ketika produsen membuat sebuah produk harus terkonsep dengan baik. hal ini harus dilakukan karena sudah pasti terdapat produk yang sama dengan kompetitor, namun konsumen dapat memilih produk yang sama namun dengan berbagai keuntungan-keuntungan yang berbeda sesuai dengan yang produsen berikan kepada konsumen. 

Komentar

Postingan Populer